Tiga Sungai Mengamuk, Hanyutkan 20 Kolam Ikan, Ternak Domba

oleh -125 views
Bupati Ruhimat meninjau ke lokasi bencana di Kecamatan Cisalak. Hujan deras sejak kemarin sore dan tadi malam mengakibatkan luapan sejumlah sungai yang mengakibatkan banjir. foto: pasundan ekspres

TANJUNGSIANG – Tiga sungai di Kecamatan Tanjungsiang mengamuk. Tiga sungai tersebut, Sungai Cikaramas di Kampung Patrol Desa Cikawung, Sungai Sinyaro di Kampung Bojongkenyot dan Sungai Citeureup di Desa Sidanglaya mengakibatkan banjir dan kerusakan materil lainnya.

Tak ada korban jiwa dalam bencana tadi malam, Rabu (2/12), hanya kerugian ditaksir mencapai ratusan juta.

Baca Juga:

Hujan Lebat, Jembatan Penghubung Sumedang-Subang Ambrol

Berdasarkan data yang dirilis Polsek Tanjungsiang, luapan tiga sungai tadi malam itu merendam pemukiman, menggusur sawah, kolam ikan dan lainnya.

Luapan sungai Cikaramas misalnya mengakibatkan jembatan penghubung Kampung Patrol dan Kampung Cikaramas terputus. Rumah warga tergenang air lumpur setinggi 40-50 cm, bangunan musala rusak dan merendam penggilingan padi.

Sementara luapan sungai Sinyaro di Kampung Bojongkenyot menggerus areal persawahan menggusur satu kandang domba berikut 2 ekor domba di dalamnya.

Sedangkan di Desa Sindanglaya, Kampung Nanggela sekitar jam 19.00 WIB telah terjadi luapan sungai Citeureup dan Sungai Cikembang yang mengakibatkan 20 kolam ikan air deras hanyut.

Kemudian di Desa Buniara, hujan telah mengakibatkan tanah longsor sehingga menutup akses jalan yang menghubungkan Kampung Cikadongdong, Citombe dan Wangun.

Hingga pagi, petugas BPBD dan Tagana masih berusaha membersihkan puing-puing akibat luapan sungai.

Sejumlah alat berat dan Dinas PUPR Kabupaten Subang sudah dikerahkan ke lokasi bencana.(*)

Bupati Ruhimat meninjau ke lokasi bencana di Kecamatan Cisalak. Hujan deras sejak kemarin sore dan tadi malam mengakibatkan luapan sejumlah sungai yang mengakibatkan banjir. (brd/pasundan ekspres)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.