Pencuri Berjimat Kebal Dipukuli, Mungkinkah Ini Isinya?

oleh -376 views
maling-punya-jimat
Warga yang penasaran mendatangi Polsek Susukan ingin melihat dari dekat wajah pelaku. Foto: Cecep Nacepi/Radar Cirebon

Pantura XFile – Seorang pencuri berjimat asal Kecamatan Mandirancan, Kabupaten Kuningan, tertangkap warga Desa Kedongdong, Jumat (29/1/2021).

Meski, menjadi bulan-bulanan warga, pria yang diduga pencuri berjimat tersebut tidak mengalami luka serius. Saat warga menggeledah, di dompetnya ada kertas yang diduga sebagai ‘benda keramat’.

Jimat adalah sebuah benda yang diyakini memiliki manfaat tertentu bagi yang membawanya. Biasanya terbuat dari kertas yang di dalamnya bertuliskan mantra-mantra, angka-angka, atau rajah yang dianggap mempunyai tuah.

Baca Juga!

Aksi Bejat Suami Istri, Suami Perkosa Gadis, Istri Menonton

Bola Mata Terkena Panah, Pria Ini Masih Santai Merokok, Cek Videonya

Dikutip dari indospiritual.com, rajah adalah benda mati yang dibuat sesorang yang mempunyai ilmu hikmah tingkat tinggi, agar di dalam rajah itu mempunyai kekuatan gaib.

Rajah yang ditulis oleh ahli ilmu hikmah biasanya berupa tulisan arab, angka-angka, gambar, huruf-huruf tertentu atau simbol-simbol yang diketahui hanya oleh yang membuatnya.

Salah satu pengarang buku Jimat NU, Ade Faizal Alami dalam tulisannya Nalar Perdukunan melacak secara runtut asal-muasal ilmu perdukunan, jimat, dan mantra-mantra yang diyakini mengandung tuah kekuatan.

Dalam tulisannya, “huruf bukan goresan tanpa makna. Huruf terhubung dengan alam semesta” (hal. 25).

Karena huruf dan angka terhubung dengan alam semesta maka ilmu merangkai huruf, angka, dan rajah agar dapat memiliki tuah berkaitan dengan ilmu perbintangan, tulis Ade. (brd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.