Pasar Setan dan Sosok Pendaki Misterius Sering Membuat Pendaki Nyasar

oleh -92 views
pasar-setan-pendaki-misterius
Video pendaki yang mengikuti pendaki misterius. Foto: Ist

Pantura XFile – Bagi yang suka ketinggian alam, mendaki gunung adalah kegiatan yang paling digemarinya. Namun jika tidak hati-hati, bisa-bisa tersasar karena bertemu pasar setan atau pendaki misterius.

Menurut Herman Khaeron, jika ada niatan untuk mendaki gunung, jangan pernah melakukannya seorang diri.

“Kalau pun berangkat dalam kelompok, diusahakan tetap bergerombol atau tetap dalam jangkauan penglihatan anggota yang lain,” ujar Herman Khaeron.

Pria yang juga anggota DPR RI dari partai Demokrat ini memiliki pengalaman semasa hobinya mendaki gunung.

Diceritakannya, suatu ketika dirinya bersama rekan-rekan yang lain, berada di kaki Gunung Merapi dengan maksud melakukan pendakian keesokan harinya.

Malam hari sebelum keberangkatan, Herman Khaeron dan teman-temannya berada dalam satu kelompok sambil berbincang ditemani dinginnya angin malam.

Namun, pria pendiri Hero Center tersebut beranjak dari kelompok bermaksud ingin buang air kecil.

Menjauh dari kelompoknya dilakukan Herman Khaeron supaya ‘ritual’ buang air kecilnya tidak dijadikan candaan teman kelompoknya.

Namun yang dilakukan pria yang akrab disapa Kang Hero ini menjadi petaka buat dirinya.

TIba-tiba dirinya melihat kerumanan orang dengan penerangan lampu layaknya sebuah pasar malam.

Tanpa disadari, dirinya mendekati ‘pasar malam’ tersebut yang ternyata adalah perwujudan dari pasar setan yang sering membuat para pendaki tersasar.

Baca Juga!

Gunakan Alat Kelaminnya, Badugang Jaya Berhasil Membuat Sungai

Umumnya Berkain Putih, Kuntilanak Biru Paling Ganas

Abaikan Izin Orang Tua, Berakhir Petaka di Gunung Ciremai

“Tanpa saya sadari, saya sedang berjalan berkeliling dengan cucuran keringat membasahi tubuh saya,” ujanya Kang Hero menceritakan pengalaman dirinya saat berkunjung ke Kantor Graha Pena Radar Cirebon.

Usai kejadian tersebut, Kang Hero berpesan kepada para pencinta alam khususnya pendaki gunung untuk tidak memisah diri dari rombongan.

“Jika tiba-tiba ada keramaian seperti pasar, jangan didekati,” pesannya.

Selain pasar setan yang sering menampakkan diri, adanya sosok pendaki misterius juga sering membuat para pendaki tersasar.

Baru-baru ini sebuah video yang memperlihatkan penampakan pendaki misterius viral di media sosial. Video tersebut dibagikan akun TikTok mafrizal_jim.

Isi video menampilkan seorang pria yang sedang mengabadikan perjalanannya, Ia terlihat sedang menyusuri jalur pendakian seorang diri.

Dalam video itu terdapat keterangan, “Apakah ini yang disebut Pendaki Misterius yang suka membuat nyasar pendaki lain?”

Berdasarkan video tersebut, nampaknya pria itu tidak menyadari ada orang lain yang sedang berjalan di jalur tersebut. Dia hanya mengetahui bahwa dirinya sendirian pada saat itu.

Namun, di dalam video itu dia menemukan dua sosok pendaki misterius dari kejauhan. Sosok itu mendadak mengecil dan menghilang.

Dituliskan dalam video itu, dua pendaki misterius mendadak menghilang dan jaraknya sudah lebih jauh dari pria tersebut.

“Dalam hitungan detik mereka menghilang, terlalu cepat untuk bisa berjalan sejauh ini,” tulis keterangan video itu, melansir Minews.

Namun hingga saat ini belum diketahui sosok pendaki misterius tersebut. Video tersebut langsung diserbu netizen yang meninggalkan jejak tulisan di kolom komentar.

“Apa mata gue yang salah kayaknya mereka ke seret ke pinggir semak-semak itupun jalannya kayak bayangan cepet banget ilangnya lagi,” komentar @fitrianimuhamad1.

“Kok gua liatnya mereka kayak tiba-tiba mengecil terus berlarian masuk semak-semak di pinggi jalan setapak itu,” kata @poninastity. (*/brd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.