Suara Peralatan Dapur Dipercaya Bisa Mengembalikan Anak yang Disembunyikan Mahluk Halus

oleh -46 views
anak-kecil-disembunyikan-mahluk-halus
Ilustrasi.

Pepatah orang tua agar anak kecil jangan keluar di waktu maghrib bukan sekadar mitos, banyak setan dan jin dengan kekuatan besar berkeliaran di waktu siang menuju malam tersebut.

Tidak hanya diucapkan para orang tua untuk melarang anaknya di pergantian waktu itu, dalam ajaran Islam juga membahas mitos tersebut.

Dalam hadist riwayat Shahih Muslim, Rasulullah bersabda “Janganlah kalian membiarkan anak-anak kalian saat matahari terbenam sampai menghilangnya kegelapan malam, sebab setan berpencar jika matahari terbenam sampai menghilang kegelapan malam,” (Dari Jabir dalam kitab Sahih Muslim).

Pada hadits tersebut, jelas menerangkan bahwa pada waktu peralihan dari sore ke malam, orangtua diminta untuk menjaga anak-anak mereka.

Bahkan tidak jarang ucapan orang tua kepada yang memiliki bayi agar mendekap atau berada di dekat bayi mereka ketika malam menjelang mahgrib.

Dalam Islam juga dijelaskan, bahwa ketika menjelang malam, bersamaan dengan datangnya kegelapan, setan akan mulai mencari tempat tinggal.

Bahkan sebagian setan juga takut dengan setan lain yang memiliki kekuatan lebih besar. Karena itu, ketika maghrib tiba dianjurkan untuk menutup tempat kotor, menutup tempat air, menjauhi hewan, dan mengurangi kecepatan kendaraan.

Selain itu, menjelang mahgrib, disarankan juga untuk tidak duduk sendirian di tempat sepi, maupun melempar batu ke air, kamar mandi, dan kebun. (brd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.