IGD RSUD Arjawinangun Lock Down Tiga Hari

oleh -4 views
Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Arjawinangun lock down (ditutup) selama tiga hari ke depan. Penutupan IGD tersebut dimulai hari ini, Kamis hingga Sabtu (3-5/12) mendatang. Foto: Andri Wiguna/radarcirebon.com

CIREBON – Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Arjawinangun lock down (ditutup) selama tiga hari ke depan. Penutupan IGD tersebut dimulai hari ini, Kamis hingga Sabtu (3-5/12) mendatang.

Secarik kertas ditempel di pintu IGD bertuliskan: IGD RSUD Arjawinangun Lock Down (tgl 03 s/d 05 Desember 2020). Mohon maaf sementara tidak menerima pasien dikarenakan karyawan IGD ada yang terpapar Covid-19. Sementara petugas keamanan disiagakan untuk sterilisasi ruangan.

Surat edaran penutupan IGD RSUD Arjawinangun juga sudah disebarkan ke sejumlah puskesmas maupun ditujukan kepada masyarakat luas.

Menurut Kepala RSUD Arjawinangun dr Bambang Sumardi MM MARS, penutupan IGD dilakukan karena terdapa 5 karyawannya yang terpapar Covid-19. Karena itu untuk pencegahan dan percepatan penanggulangan Covid-19, di antaranya penutupan pelayanan IGD selama tiga hari ke depan.

Langkah lainnya, para karyawan IGD RSUD Arjawinangun yang terpapar Covid-19 menajalani isolasi mandiri. “Kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan IGD untuk sementara dialihkan ke rumah sakit lain di sekitar RSUD Arjawinangun,” kata Bambang.

Bambang juga menyebutkan, dari 52 kapasitas bed yang disediakan untuk perawatan pasien Covid-19, semuanya sudah penuh. Bahkan, saat ini ada 5 pasien yang menunggu untuk perawatan di RSUD Arjawinangun.

“Gejala yang dialami para pasien didominasi penyakit saluran pernapasan,” sebutnya. (dri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.