Dua Anggota Dewan Absen di Pemilihan Wakil Bupati Cirebon, Kenapa Ya?

oleh -34 views
Papan penghitungan suara pemilihan Wakil Bupati Cirebon

CIREBON – Hj Wahyu Tjiptaningsih (Ayu) meraih suara terbanyak hasil pemilihan wakil bupati (wabup) Cirebon. Namun, dalam agenda penting itu, dua anggota dewan tidak hadir. Dan 10 lainnya memilih abstain. Kenapa?

Dari informasi yang dihimpun Radar Cirebon, dari 49 anggota DPRD ada dua yang absen karena sakit. Total 47 surat suara yang digunakan dan 10 surat suara blangko.

Ayu berhasi memenangi 36 suara. Unggul jauh dari calon wakil bupati nomor urut 1, Cunadi. Dia hanya mendapatkan satu suara. Sementara total suara dalam pemilihan adalah 47.

Perolehan suaranya adalah 36 untuk Ayu, 1 untuk Cunadi, 10 suara tidak sah.

Pemilihan pergantian antar waktu (PAW) Calon Wakil Bupati (Wabup) Cirebon digelar di ruang Adhimata Paripurna DPRD Kabupaten Cirebon Rabu (2/12).

Dua calon Wakil Bupati Cirebon yang diusung PDIP yakni Cunadi yang mendapat nomor urut 1 dan Hj Wahyu Tjiptaningsih yang mendapat nomor urut 2.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Cirebon Dr H Imron MAg tidak hadir. Tidak hanya itu, Sekda Kabupaten Cirebon juga tidak terlihat ada dilokasi pemungutan suara. Keduanya dilaporkan tidak hadir dalam kegiatan tersebut.

Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Dr Hilmy Rivai MPd mengatakan ia datang ke proses pemilihan Calon Wakil Bupati Cirebon mewakili Bupati Cirebon dan Sekda Cirebon. (sam/rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.